Sunday, October 18, 2009

Kajian Pimpinan season 2


Assalamu'alaikum warohmatullahi wa barokaatuh
Kajian Pimpinan merupakan wadah bagi para pimpinan untuk saling bertukar pendapat mengenai permasalahan yang muncul dalam aplikasi dakwah di masing masing departemen. Dari permasalahan klasik sampai permasalahan terkini yang sering dijumpai ketika para pimpinan menjalankan misi dakwah amar ma'ruf nahi mungkar di tubuh organisasi Nasyiah, kususnya Nasyiah Jogja.
Kedua kalinya kita awali kajian untuk teman -teman pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Yogyakarta, Pada bulan ini telah di selenggarakan di Rumah Saudari Nunung binti Suharto, pada hari Senin, 19 Oktober 2009 dengan tema besar kajian diskusi TBC in new version.
Menarik sekali dan cukup menegangkan ketika dalam kajian tersebut didiskusikan mengenai praktek praktek Takhayul, Bid'ah dan Khurafat masa kini dengan era baru, modus baru dan cukup beragam.Ternyata dari masing masing pimpinan memiliki pengalaman tersendiri di kehidupan lingkungan tempat tinggalnya.
Bahwa melihat kondisi masyarakat saat ini, ditambah dengan keilmuan yang minim dari masyarakat, juga pengaruh sistem yang mendominasi menjadikan tantangan yang cukup berat bagi para pimpinan untuk beramar ma'ruf nahi mungkar memberantas TBC.Dari hasil diskusi, solusi ditawarkan dengan terus berjuang dengan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya, dengan serta merta selalu menuntut ilmu mencari kebenaran akan tuntunan, sejarah dan ilmu ilmu teknologi terkait dengan modus TBC yang juga selalu up to date seiring dengan perkembangan jaman.
Semoga dengan diadakannya kajian rutin ini bisa menambah wawasan keilmuan dan semangat silaturahim di tubuh Pimpinan Nasyiah Kota Yogyakarta.Selain itu forum kajian ini juga bisa melatih para pimpinan untuk selalu berpikir kritis berasaskan ilmu dan syariat.

Sampai jumpa pada kajian Pimpinan Season 3,(mm@)
let's be creatif....be progresif....be responsif

0 comments:

Template by : syaffa my-syaffa.blogspot.com